Taufik Hidayat Berpesan, Pemain dan Pelatih Jangan Mudah Baper Dengar Kritikan Netizen Jelang Olimpiade Paris 2024

By Nestri Y - Minggu, 3 Maret 2024 | 14:50 WIB
Legenda Bulu Tangkis Indonesia, Taufik Hidayat, yang ditemui di Pelatnas PBSI, Jakarta, Selasa (27/2/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Legenda bulu tangkis Indonesia, Taufik Hidayat menyampaikan pesan penting terkait kekuatan mental dan psikis pemain di tahun krusial jelang Olimpiade Paris 2024.

Tidak dapat dipungkiri bahwa kondisi prestasi bulu tangkis Indonesia sekarang sedang lesu sampai tahun krusial tiba.

Di tahun yang penting ini, sejumlah penurunan terkait gelar juara dari ajang-ajang besar masih terus terjadi.

Kekuatan bulu tangkis Tanah Air semakin lama dilihat tidak sekuat dulu atau bahkan telah masuk ke periode Olimpiade terlemah.

Hal-hal tersebut juga tak luput dari perhatian sejumlah pengamat dan legenda bulu tangkis Indonesia seperti Taufik Hidayat.

Taufik tidak menampik bahwa memang ada penurunan prestasi bulu tangkis Indonesia sekarang ini.

Namun sebagai bagian dari sejarah olahraga ini, peraih medali emas Olimpiade Athena 2004 itu menegaskan bahwa dia akan terus mendukung para pemain.

Namun dukungan juga diimbangi dengan masukkan. 

Sebagi salah satu legenda hidup yang juga direkrut sebagai anggota tim Ad Hoc PBSI untuk mendampingi para atlet yang berpotensi lolos ke Olimpiade Paris 2024, dia menekankan satu hal penting di tahun penting bagi seluruh atlet ini.

Baca Juga: Disambut Hangat Kota Chambly, Wakil Indonesia yang Lolos Diharapkan Totalitas Jalani Pemusatan Latihan untuk Olimpiade Paris 2024