Liga Voli Korea - Kelelahan dan Cobaan Pelatih yang Sempat Cedera, Setter GS Caltex Tak Mau Tertekan Saat Bertamu ke Markas Red Sparks

By Delia Mustikasari - Senin, 4 Maret 2024 | 09:40 WIB
Dua setter GS Caltex Seoul KIXX, Kim Ji-won (kiri) dan pemain asal Filipina, Iris Tolenada (kanan) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli putri, GS Caltex Seoul KIXX menjaga asa untuk menembus babak play-off Liga Voli Korea 2023-2024 setelah meraih kemenangan atas Gwangju AI Peppers Savings Bank.

Bertanding di Jangchung Arena, Seoul, Korea Selatan, Minggu (3/3/2024), GS Caltex menang dengan skor 3-0 (25-22, 25-22, 25-12) pada lanjutan putaran keenam Liga Voli Korea 2023-2024.

Melalui kemenangan ini, GS Caltex memangkas selisih poin dari tim Megawati Hangestri Pertiwi, Daejeon JungKwanJang Red Sparks sehingga berjarak 7 poin.

GS Caltex kini mengemas 51 poin di posisi keempat, sementara Red Sparks yang mencetak enam kemenangan beruntun sudah mengoleksi 58 poin.

Selain menjaga asa, setter GS Caltex, Kim Ji-won mengatakan bahwa kemenangan ini merupakan hasil dari perubahan pola pikir para pemain.

"Jika Anda mencoba untuk menang terlalu banyak, Anda tidak boleh terlalu menekan diri sendiri," kata Kim dilansir dari The Spike.

Bagi Kim Ji-won, Liga Voli Korea 2023-2024 adalah peluang besar dan titik balik dalam situasi di mana ia kelelahan secara fisik saat menyelesaikan jadwal tim nasional Korsel.

Dia harus mengambil posisi starter karena absennya Ahn Hye-jin (setter) yang cedera.

Setter berusia 22 tahun ini mampu berpartisipasi dalam banyak pertandingan.

Hal ini merupakan suatu berkah sebagai pemain profesional. Namun, beban yang menyertainya adalah beban berat dan mau tidak mau harus datang bersamanya.