French Open 2024 - Target Juara, Yuta Watanabe/Arisa Higashino Waspadai Venue Anyar untuk Olimpiade

By Nestri Y - Senin, 4 Maret 2024 | 16:00 WIB
Ganda campuran Jepang, Arisa Higashino dan Yuta Watanabe, berpose di podium setelah memenangi pertandingan final Malaysia Open 2024 di Axiata Arena, Kuala Lumpur, Malaysia, 14 Januari 2024. (ARIF KARTONO/AFP)

BOLASPORT.COM - French Open 2024 turut membuat ganda campuran terbaik Jepang Yuta Watanabe/Arisa Higashino penasaran karena akan memakai venue baru yang digunakan untuk Olimpiade Paris 2024.

Dipindahkannya jadwal French Open 2024 ke awal musim kompetisi BWF tidak lepas dari niat panitia untuk sekalian mencoba uji coba venue baru Porte de La Chapelle Arena.

Stadium yang juga disiarkan dengan nama Adidas Arena itu berkapasitas 6.700 penonton.

Karena akan menggunakan venue baru, French Open 2024 tentu akan terasa berbeda.

Adaptasi lapangan yang biasanya sudah pernah dirasakan para pemain di edisi-edisi sebelumnya saat berlokasi di Stade Pierre de Coubertein di Paris, atau Glaz Arena di Rennes, kali ini akan jauh sangat berbeda.

Pasangan ganda campuran nomor dua dunia asal Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino pun tak luput menyoroti tentang penggunaan venue baru yang akan segera mereka rasakan.

Mereka yang pernah juara di edisi French Open 2021 itu pun mewaspadai arah angin, tata pencahayaan lampu dan ukuran besarnya stadium yang akan turut mempengaruhi laju shuttlecock.

"Tata letak dan pencahayaannya mungkin akan berubah (saat sekarang dengan Olimpiade nanti)," kata Yuta Watanabe dikutip BolaSport.com dari BadSpi.jp.

Baca Juga: Daftar Unggulan French Open 2024 - Indonesia Punya 3 Wakil, Jonatan Christie Tak Masuk meski Berstatus Juara Bertahan

"Saya pikir satu-satunya hal yang penting adalah ukuran gymnasiumnya."