MotoGP Qatar 2024 - Alex Rins Bertemu Valentino Rossi Jelang Debutnya, Kebetulan PR Yamaha Sejak Zaman The Doctor Belum Kelar

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 Maret 2024 | 18:13 WIB
Alex Rins mengunjungi Valentino Rossi di sela-sela seri balap Qatar 1812km dari WEC 2024 di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, 1 Maret 2024. (TWITTER.COM @RINS42)

BOLASPORT.COM - Alex Rins bertemu Valentino Rossi jelang debutnya bersama Monster Energy Yamaha pada seri balap pembuka MotoGP Qatar 2024. Kebetulan, dia berada di situasi yang mirip dengan The Doctor.

Alex Rins berkunjung ke garasi WRT, tim balap yang diperkuat Valentino Rossi, pada seri pembuka World Endurance Championships 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, pekan lalu.

Selain karena Rossi merupakan pembalap idola Rins, kebetulan MotoGP juga akan menghelat balapan perdana musim ini di lintasan yang sama pada akhir pekan ini.

Foto berdua dengan Rossi dibagikan Rins di akun media sosialnya. "Kumpulan foto minggu ini. Menuju akhir pekan grand prix," tulisnya dalam unggahan foto pada Minggu (3/3/2024).

Rins sendiri sedang menghadapi situasi yang pernah dialami Rossi 20 tahun yang lalu.

Pemenang enam balapan di MotoGP ini tiba di Yamaha sedang pabrikan Garpu Tala mengalami salah satu titik terendah dalam kiprah mereka di MotoGP.

Yamaha mengalami puasa kemenangan pada musim lalu, ulangan dari tinta hitam pada 2003, setahun sebelum mereka membuat gebrakan dengan membajak Valentino Rossi dari Honda.

Kombinasi kemampuan Rossi, kecerdikan kepala krunya Jeremy Burgess, dan kesuksesan Yamaha dalam pengembangan mesin cross-plane crankshaft sukses menghadirkan prestasi instan.

Baca Juga: Alasan Jorge Lorenzo Ragukan Marc Marquez Bisa Menang pada MotoGP 2024

Yamaha jelas mengharapkan hal yang sama. Mereka tak ingin berlama-lama diasapi oleh para kompetitor dari Eropa yang telah mengambil alih peta persaingan untuk gelar juara.