BREAKING NEWS - Juara Dunia Tak Kemana-mana, Ducati Pagari Francesco Bagnaia hingga MotoGP 2026

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 4 Maret 2024 | 22:56 WIB
Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, berpose dengan baju balap dan livery motor yang baru dalam sesi pemotretan untuk peluncuran tim jelang MotoGP 2024. (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Francesco Bagnaia dipastikan tetap akan memperkuat Ducati lebih lama. Perpanjangan kontrak telah resmi diumumkan jelang bergulirnya seri balap MotoGP Qatar.

Ducati mengumumkan kontrak baru berdurasi dua tahun bagi pembalap nomor satu mereka ini hingga MotoGP musim 2026.

Bagnaia memang telah membuktikan dirinya pantas dipertahankan setelah merengkuh gelar juara dalam dua musim terakhir.

Bahkan di antara sesama pembalap Ducati yang sedang mendominasi, Bagnaia bisa membuat perbedaan dengan konsistensinya.

Kendati motor Desmosedici GP ramah bagi semua pembalap, Nuvola Rossa masih menjadi rival yang sulit untuk dikalahkan.

"Pecco benar-benar pembalap yang sempurna untuk Ducati. Dia mewakili nilai-nilai kami dengan sangat baik: gaya, keanggunan, dan performa," ucap CEO Ducati, Claudio Domenicali.

"Ia tidak hanya cepat, penuh determinasi, dan ulet di atas lintasan, tetapi juga menonjol karena keanggunan dan pendidikannya di luar lintasan."

"Saya sangat senang dengan pembaruan kontrak ini, yang saya yakin akan disambut dengan antusias oleh para Ducatisti di seluruh dunia."

Baca Juga: Jadwal Siaran Langsung MotoGP 2024 - Semua Balapan dari GP Qatar, Tahun Ini Lebih Jarang Bergadang untuk Fan Indonesia

Bagnaia telah mempersembahkan 18 kemenangan. Di Ducati dia hanya kalah dari legenda balap, Casey Stoner dengan 23 kemenangan.