French Open 2024 - Pebulu Tangkis Indonesia Rasakan Atmosfer Venue Baru Olimpiade, 1 Kekurangan Jadi Sorotan

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Selasa, 5 Maret 2024 | 05:10 WIB
Muhammad Shohibul Fikri/Fajar Alfian berlatih jelang French Open 2024 di pusat olahraga Chambly Maville, Prancis, Minggu (3/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Para pebulu tangkis Indonesia berkesempatan merasakan atmosfer Adidas Arena dalam latihan resmi jelang bergulirnya French Open 2024.

Terletak di Porte de la Chapelle, sebelah timur laut Paris, Adidas Arena juga disiapkan untuk menjadi venue event bulu tangkis pada Olimpiade Paris 2024.

French Open 2024 memang sekaligus menjadi test event untuk pesta olahraga sejagat karena Adidas Arena merupakan bangunan baru.

Tim bulu tangkis berlatih selama kurang lebih 150 menit pada Senin (4/3/2024) pagi.

Anthony Sinisuka Ginting dkk. bergantian menjajal arena yang mampu memuat empat lapangan dan memiliki kapasitas 8.000 kursi.

"Venue di sini bagus dan keliatannya lebih baik dari venue-venue sebelumnya yang berada di Prancis," ucap Ginting dalam siaran pers dari PBSI.

Sebelum tahun lalu dihelat di Glaz Arena, French Open biasanya diselenggarakan di Stade Pierre de Coubertin yang terpilih sebagai arena kompetisi goalball di Olimpiade Paris 2024.

Anthony tidak merasakan kendala yang terlalu signifikan. "Puji Tuhan semuanya berjalan dengan baik," kata pemain yang akan menjadi unggulan kelima ini.

Baca Juga: Daftar Unggulan French Open 2024 - Indonesia Punya 3 Wakil, Jonatan Christie Tak Masuk meski Berstatus Juara Bertahan

Sementara itu kritik terhadap Adidas Arena muncul dari tunggal putri andalan, Gregoria Mariska Tunjung. Jorji mengeluhkan masalah pencahayaan.