French Open 2024 - Usai Raih Raih Gelar Pertama di Jerman, Christo Popov Ingin Lanjutkan Momentum di Rumah Sendiri

By Delia Mustikasari - Selasa, 5 Maret 2024 | 10:00 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Christo Popov, pada perempat final China Masters 2023 di Shenzhen, China, 24 November 2023. (STR)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Prancis, Christo Popov, menyongsong French Open 2024, 5-10 Maret di Adidas Arena dengan perasaan positif.

Pemain berusia 21 tahun itu bertekad mempertahankan momentum setelah meraih gelar pertamanya pada BWF World Tour.

Popov meraihnya saat mengalahkan Rasmus Gemke (Denmark), 21-17, 21-17 pada final German Open 2024 yang berlangsung, Minggu (3/3/2024).

Dengan kemenangan besar tersebut, tunggal putra peringkat ke-27 dunia itu diperkirakan akan melewati kakak laki-lakinya, Toma Junior Popov (peringkat ke-25 dunia) dalam ranking race to Paris.

"Saya sangat senang dengan Olimpiade di Paris. Ini adalah tempat yang sangat bagus," kata Popov dilansir dari BWF Badminton.

"Tentu saja saya akan berusaha untuk lolos (Olimpiade) dan saya akan sangat senang bermain disini. Itu adalah tujuan besar yang kami tetapkan bersama saudara laki-laki saya."

"Kami hanya tinggal beberapa bulan lagi mengejar poin dari akhir race to Olympic. Jadi, saya tidak sabar untuk menyelesaikan perlombaan tersebut."

"Minggu lalu cukup panjang, cukup berat dan saya bisa meraih gelar pertama saya pada World Tour Super 300. Ada banyak pertandingan yang panjang."

"Setiap hari aku bisa saja kalah. Jadi itu adalah pertarungan mental dan saya senang bisa membawa gelar World Tour pertama saya."

Tempat yang memiliki kapasitas tempat duduk 8.000 ini akan menjadi tuan rumah bulu tangkis mulai 27 Juli hingga 5 Agustus.