Anniversary Triathlon Buddies Kembali Hadir di Jakarta, 250 Peserta Siap Berjuang

By Putri Annisa Maharani - Rabu, 6 Maret 2024 | 00:15 WIB
Konferensi Pers Anniversary Triathlon Buddies 2024, yang diselenggarakan di ZonaBlu, GBK, Jakarta, Selasa (4/3/2024). (PUTRI ANNISA/BOLASPORTCOM)

BOLASPORT.COM - Anniversary Triathlon Buddies 2024 kembali digelar tahun ini untuk ke 11 kalinya, dengan tajuk “Sign up as a stranger, finish as a community”.

Perhelatan tahunan multisports ini siap meramaikan industri olahraga di Indonesia pada tanggal 9 maret 2024, di Gelora Bung Karno, Jakarta.

Kompetisi renang-bersepeda-lari ini dikhususkan untuk pemula, di mana persyaratan utama untuk menjadi peserta adalah mereka yang belum pernah mengikuti event triathlon profesional lainnya.

Nantinya, acara ini hanya akan diikuti oleh 250 peserta, mengingat keterbatasan tempat untuk berlangsungnya kompetisi tersebut yaitu di Stadion Akuatik, GBK.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Race Director Anniversary Triathlon Buddies 2024, Fala Adinda saat konferensi pers yang diselenggarakan di ZonaBlu, GBK, Selasa (4/3/2024).

"Peserta akan ada 250, sudah sold out sudah tutup pendaftaran."

"Kenapa 250 peserta karena event triathlon ketika di kolam itu tidak bisa lebih banyak dari itu, dan juga keterbatasan dari lokasi Gelora Bung Karno (GBK)," ungkap Fala.

Baca Juga: French Open 2024 - Serba Salah Anthony Ginting di Hadapan Titisan Lin Dan

Sebagai informasi, Komunitas Thriathlon Buddies sudah rutin mengadakan kompetisi ini semenjak 2012 lalu.

Peserta akan mengikuti race standar triathlon dengan jarak renang kolam 400 meter, sepeda 20 kilometer dan lari 5 kilometer.