French Open 2024 - Derita Early Exit Lagi dan Sering Kalah saat Rubber Game, Jonatan Akui Situasinya Jadi Sulit Menuju Olimpiade

By Nestri Y - Rabu, 6 Maret 2024 | 12:50 WIB
Tunggal putra Indonesia sekaligus juara bertahan, Jonatan Christie terhenti di babak 32 besar Indonesia Masters 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Indonesia, Rabu (24/1/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Jonatan Christie sesali persiapan satu bulan untuk French Open 2024 justru berakhir anti-klimaks karena unforced error yang tak perlu.

Hasil pahit langsung diderita Jonatan dalam mengawali turnamen BWF World Tour Super 750 tersebut.

Petualangannya dalam menjelajahi tur Eropa langsung berakhir kandas ketika ditaklukkan lawan sengitnya, Wang Tzu Wei asal Taiwan, di babak 32 besar, Rabu (6/3/2024) dini hari WIB.

Secara head-to-head, memang Jonatan tertinggal tipis dari Wang dengan kekalahan 6 kali dari total 13 kali bertemu.

Namun di tiga pertemuan terakhir, dialah sejatinya yang selalu meraih kemenangan.

Akan tetapi, pada pertandingan yang bergulir di Adidas Arena, Paris, Prancis, yang notabene juga menjadi venue Olimpiade Paris 2024 mendatang, Jonatan justru kelabakan.

Sang juara bertahan malah tumpul saat hendak mengemas kemenangan straight game karena lengah di gim kedua.

Amukan dia pada gim pertama dengan skor cukup telak pun tersia-siakan karena kena comeback dari Wang dengan skor akhir 21-12, 21-23, 17-21.

Baca Juga: French Open 2024 - Jonatan Christie Jadi Juara Bertahan Pertama yang Tumbang, Comeback Manis Mantan Ganda Putri Nomor 1 Dunia Ketika Tunda Operasi

"Hasil yang bukan saya harapkan," sesal Jonatan dalam siaran pers PBSI.