Revolusi Besar-besaran di Man United, Bos Anyar Siap PHK Ratusan Karyawan

By Beri Bagja - Kamis, 7 Maret 2024 | 07:20 WIB
Pemilik baru Man United, Sir Jim Ratcliffe hadir di tribune Old Trafford bersama Sir Alex Ferguson dalam duel Liga Inggris melawan Tottenham (14/1/2024). (DARREN STAPLES/AFP)

BOLASPORT.COM - Revolusi besar-besaran siap diterapkan di Man United termasuk rencana pengurangan karyawan secara masif oleh bos anyar, Sir Jim Ratcliffe.

Salah satu program Sir Jim Ratcliffe sebagai pemilik baru Man United adalah efisiensi di sektor finansial.

Bos perusahaan raksasa kimia INEOS dikabarkan menyewa jasa konsultan guna merestrukturisasi pembiayaan operasional di klub.

Dampaknya, Ratcliffe akan memangkas 25 persen jumlah staf di Manchester United atas dasar penghematan.

Setan Merah merupakan klub dengan jumlah karyawan terbanyak di Liga Inggris.

Dikutip BolaSport.com dari Daily Star, United mempekerjakan hampir 1.200 orang untuk menjalankan tugas operasional klub.

Bandingkan dengan rival mereka seperti Liverpool, Man City, atau Arsenal, yang diklaim memiliki kurang dari 1.000 karyawan.

Dengan begitu, bakal ada sekitar 300-an staf yang terkena PHK pasca-kedatangan sang penguasa 27,7 persen saham di Man United.

Ratcliffe sendiri mengakuisisi kue kepemilikan sebesar itu dengan menanamkan investasi 1,3 miliar pounds atau sekitar 25,9 triliun rupiah.

Miliarder kelas kakap yang merupakan fan berat Man United akan menaruh titik fokus manajemen di bidang komersial, merchandising, dan operasional pertandingan sehari-hari.