Lengkapi Gelar, Kylian Mbappe Buru Gelar Raja Gol Liga Champions Musim Ini

By BolaSport - Kamis, 7 Maret 2024 | 15:00 WIB
Kylian Mbappe merayakan golnya untuk PSG ke gawang Real Sociedad sampai bikin jala gawang rusak dalam partai Liga Champions di Anoeta (5/3/2024). (ANDER GILLENEA/AFP)

Daniel Sianturi, Pengamat Sepak Bola

BOLASPORT.COM - Paris Saint-Germain berhasil melangkah ke babak perempat final Liga Champions musim 2023-2024.

Di babak 16 besar, pasukan Luis Enrique berhasil menyingkirkan wakil La Liga, Real Sociedad, dengan keunggulan agregat 4-1.

Les Parisiens sukses meraih kemenangan kandang dan tandang saat melakoni babak 16 besar.

Salah satu kunci keberhasilan Paris Saint-Germain merengkuh dua kemenangan di babak 16 besar tentu saja datang dari performa apik sang bintang, Kylian Mbappe.

Kylian Mbappe mencetak 3 gol selama babak 16 besar di mana sang pemain sukses membuat brace dalam laga melawan Real Sociedad yang digelar di Reale Arena alias di kandang lawan.

Tambahan 3 gol yang dibuat pada babak pertama fase gugur menjadikan pemain berusia 25 tahun tersebut kini sudah mengemas 6 gol di Liga Champions musim ini.

Torehan tersebut serupa dengan apa yang diukir Harry Kane dan Erling Haaland sejauh ini di Liga Champions musim 2023-2024.

Selain bertekad untuk membawa Paris Saint-Germain melangkah sejauh mungkin di Liga Champions musim ini, Mbappe juga melirik peluang untuk bisa menjadi top scorer di kompetisi antarklub tertinggi Benua Biru.

Kylian Mbappe merupakan raja gol di Prancis di mana dalam lima musim terakhir, sang pemain selalu mengakhiri kompetisi dengan menjadi pencetak gol terbanyak di Ligue 1.