Liga Voli Korea - Pahit Manis Kemenangan Red Sparks Pastikan Playoff, Pelatih Puji Mega dkk hingga Gugupnya Park Hye-min Saat Gantikan Kapten

By Nestri Y - Kamis, 7 Maret 2024 | 20:01 WIB
Megawati Hangestri berpelukan dengan tim Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Han Song-yi terlihat menangis haru usai tim menang atas GS Caltex KIXX Seoul pada putaran 6 dan pastikan tiket playoff Liga Voli Korea 2023-2024, di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Kamis (7/3/2024) (KOVO)

BOLASPORT.COM - Keberhasilan Daejeon JungKwanJang Red Sparks memastikan playoff pada Liga Voli Korea 2023-2024 menyimpan hasil pahit manis.

Red Sparks memang telah memastikan tiket playoff musim semi setelah menumbangkan GS Caltex KIXX Seoul pada hari ini, Kamis (7/3/2024).

Bertanding di hadapan publik sendiri di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Megawati Hangestri dkk sukses membukukan skor 3-0 (25-13, 25-21, 25-19).

Hasil tersebut membuat Red Sparks akhirnya menyentuh total 20 kemenangan selama satu musim kompetisi lagi, setelah terakhir kali merengkuhnya pada 2012-2013 silam saat menjadi juara.

Tak cuma itu, mereka juga berhasil memastikan diri tidak terkejar di peringkat 3 klasemen Liga Voli Korea dengan total 61 poin.

Selisih dengan pesaing terdekat yakni GS Caletx sendiri sudah cukup jauh, 10 angka, yang pasti sudah tak bisa terkejar lagi.

Mengunci tiket ke play-off musim semi menjadi hadiah termanis dalam penantian panjang tim berjuluk Red Force itu setelah terakhir kali mampu lolos pada musim 2016-2017.

Hasil laga ini juga mengobati luka Ko Hee-jin saat memimpin Red Sparks dalam musim pertamanya pada tahun lalu yang dikecewakan karena selisih satu angka di peringkat ke-4 sehingga gagal menciptakan semi-playoff.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Kondisi Terbaru Kapten Red Sparks usai Pengorbanannya Turut Bawa Mega dkk Bekuk Tim Legendaris

Namun demikian di sisi lain, Red Sparks juga diuji dengan fakta bahwa kapten mereka, Lee So-young, harus menepi di pertengahan laga usai mengalami cedera.