Jadwal French Open 2024 - Indonesia Lagi-Lagi Sudah Krisis Sejak 8 Besar, Fajar/Rian dan Chico Dinanti Laga Menantang

By Wahid Fahrur Annas - Jumat, 8 Maret 2024 | 08:45 WIB
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, saat tampil pada babak kedua French Open 2024, Kamis, 7 Maret 2024 (PBSI)

BOLASPORT.COM - Babak perempat final kembali sudah tak bersahabat bagi Indonesia saat hanya tinggal tersisa dua wakil Indonesia di French Open 2024.

Tren minor berlanjut saat Indonesia bertahan dengan skuad yang tipis dalam menjaga asa juara pada French Open 2024.

Hanya ada dua wakil Tanah Air yang akan bertanding pada perempat final yang dihelat di Adidas Arena, Paris, Prancis pada Jumat (8/3/2024) mulai pukul 16.00 WIB.

Harapan Indonesia dijaga oleh tunggal putra, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan ganda putra, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

Tidak diunggulkan, Chico justru mampu melangkah lebih jauh daripada seniornya yaitu Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Juara Taipei Open tersebut melaju ke perempat final setelah mengandaskan wakil Taiwan yaitu Su Li Yang.

"Pertama bersyukur alhamdulillah untuk hari ini. Di gim terakhir terutama di poin-poin kritis," kata Chico dalam keterangan melalui PBSI.

"Saya mencoba lebih tahan dan lebih tenang pikirannya sehingga bisa lebih fokus menerapkan strategi secara konsisten.

Baca Juga: Rekap Hasil French Open 2024 - Bulu Tangkis Indonesia Ambruk, Hanya Chico dan Fajar/Rian yang Lolos Perempat Final

"Di gim kedua setelah interval itu lawan mengubah pola dan saya terlambat antisipasi. Tapi di gim ketiga saya sudah siap dengan permainannya."