Janet Todd Ingin Jadikan ONE Fight Night 20 Panggung Besar Terakhirnya

By BolaSport - Jumat, 8 Maret 2024 | 14:00 WIB
Juara kelas atom kickboxing ONE Championship, Janet Todd. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah merajai kelas atom kickboxing ONE Championship selama empat tahun, Janet Todd akan menutup perjalanannya di ONE Fight Night 20 pada Sabtu (9/3/2024).

Bintang Amerika itu memastikan rencana untuk pensiun setelah menghadapi Phetjeeja dalam laga penyatuan gelar juara kelas atom kickboxing ONE Championship.

Ajang ini dihelat sehari setelah Hari Perempuan Sedunia di Lumpinee Boxing Stadium, Bangkok.

Tahun ini Todd memang menginjak umur 38 tahun, sebuah penanda bahwa umurnya tak lagi muda untuk karier di seni bela diri.

Namun, dia punya determinasi untuk pensiun dengan tangan terangkat setelah aksi melawan Phetjeeja yang jauh lebih muda darinya.

"Saya ingin mengakhiri karier di puncak," ujar Todd.

"Menjadi wanita pertama dalam kelas atom untuk mempertahankan gelar juara dengan sukses dan menunjukkan bahwa usia itu sekadar angka," ujar Todd.

“Bagi saya sangat mudah untuk memilah karena saya tak memikirkan tentang pensiun. Fokus yang pertama dan terdepan adalah laga ini," lanjutnya.

Jika Todd sukses menyatukan sabuk kickboxing di kelas atom, mungkin akan ada godaan untuk tetap mengejar kesuksesan di tingkatan yang lebih tinggi.

Namun, dia memastikan bahwa hal itu bukanlah pilihannya.