French Open 2024 - Geramnya Ricky Soebagdja Lihat Wakil Indonesia Berguguran: Main Saja Belum Capek, Tak Punya Daya Juang Tinggi di Lapangan

By Nestri Y - Jumat, 8 Maret 2024 | 19:45 WIB
Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PBSI, Ricky Soebagdja saat berada di Gedung Olahraga Chambly yang diniatkan untuk pemusatan latihan wakil Indonesia pada Olimpiade Paris 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Hasil jeblok wakil Indonesia yang sebagian besar kalah prematur pada French Open 2024 membuat Ricky Soebagdja kecewa berat.

Dari total 13 wakil Merah Putih yang diberangkatkan menuju turnamen BWF World Tour Super 750 itu, hanya 2 kontestan yang berhasil tembus babak perempat final.

Kedua wakil itu ialah Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Chico Aura Dwi Wardoyo.

Selebihnya, termasuk sejumlah unggulan dan andalan di beberapa nomor, justru keok duluan di babak pertama.

Padahal, persiapan menuju French Open 2024 dilaporkan sudah sangat siap.

Turnamen ini jadi turnamen besar pertama yang mengawali rangkaian tur Eropa pada bulan Maret sekaligus detik-detik akhir pengumpulan poin kualifikasi Olimpiade Paris 2024.

Bukannya tampil ngegas untuk melaju jauh dan mendapatkan hasil maksimal, wakil-wakil Indonesia malah tumbang dari lawan-lawan tak terduga.

Satu hal yang paling disesali Ricky Soebagdja selaku Kabid Binpres PBSI adalah tidak adanya daya juang dari wakil-wakil Tanah Air saat bertanding di lapangan Adidas Arena, Paris, Prancis yang notabene jadi venue Olimpiade nanti.

Baca Juga: Jadwal French Open 2024 - Indonesia Lagi-Lagi Sudah Krisis Sejak 8 Besar, Fajar/Rian dan Chico Dinanti Laga Menantang

Walaupun punya teknik mumpuni, tapi mental dan jiwa tidak mau kalah mereka banyak yang tidak kelihatan di lapangan.