Komitmen SUGBK Diuji Jelang Duel Timnas Indonesia Jamu Vietnam

By Abdul Rohman - Jumat, 8 Maret 2024 | 20:30 WIB
Skuat timnas Indonesia (skuad timnas Indonesia) sedang berfoto bersama di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (12/10/2023). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, akan menjadi venue laga timnas Indonesia vs Vietnam pada lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Kamis (21/3/2024).

Jelang duel terlaksana, SUGBK diharapkan bisa steril dari berbagai kegiatan.

SUGBK diketahui tidak hanya menjadi lokasi pertandingan sepak bola, akan tetapi, juga acara lainnya seperti musik, keagamaan, dan acara politik.

"Pengelola harus memastikan bahwa sejak hari ini hingga jadwal pertandingan Indonesia vs Vietnam tidak ada kegiatan apapun di SUGBK," ucap pengamat sepak bola, Kesit Budi Handoyo.

"Ini penting."

"Untuk menjamin perawatan atau penggantian rumput berjalan tanpa hambatan," kata Kesit, Jumat (8/3/2024).

Baca Juga: 1 Nama Baru Muncul, 3 Jagoan Ini Harus Dibereskan Islam Makhachev Sebelum Invasi Kelas Welter UFC

Sebelumnya, kondisi rumput SUGBK terlihat cokelat dan permukaannya kurang rata saat timnas U-20 Indonesia menjalani uji coba kontra Thailand, Jumat (26/1/2024).

Hal itu karena instensitas pemakaian SUGBK untuk kegiatan kampanye Pemilu 2024 yang dilakukan dalam waktu cukup berdekatan.

Menurut Kesit, kualitas rumput termasuk faktor penentu tersajinya laga yang menarik.