Hasil FP1 MotoGP Qatar 2024 - Debut Bocah Ajaib Langsung Mengancam, Marc Marquez Tembus 4 Besar

By Nestri Y - Jumat, 8 Maret 2024 | 20:40 WIB
Pembalap Gresini, Marc Marquez, pada hari kedua tes pramusim MotoGP 2024 di Sirkuit Lusail, Qatar, Selasa (20/2/2024). (GRESINI)

BOLASPORT.COM - Hasil FP1 MotoGP Qatar 2024 langsung menunjukkan gebrakan pembalap debutan Pedro Acosta yang mencuri perhatian serta debut Marc Marquez di Ducati yang cukup mulus.

Sesi pertama latihan bebas di seri pembuka yang bergulir di Sirkuit Lusai, Qatar, Jumat (8/3/2024) langsung menjadi panggung impresif bagi sejumlah pembalap.

Pembalap rookie Pedro Acosta berhasil menunjukkan ketajaman dan transisi mulusnya di kelas para raja dengan berhasil tampil melesat.

Sempat menduduki posisi pertama, Juara Dunia Moto2 2023 itu pada akhirnya finis di P3 karena motornya sempat mengalami masalah, akibat adanya perangkat yang terlepas di sirkuit.

Namun hal itu tetap tidak bisa menutupi kehebatan pembalap 19 tahun tersebut yang berhasil tampil apik sepanjang sesi dengan gaya balapannya yang unik.

Posisi pertama didapat Jorge Martin disusul Aleix Espargaro.

Sedangkan Marc Marquez juga berhasil tampil konsisten dan menduduki P4.

Baca Juga: MotoGP Qatar 2024 - Seri Penting untuk Yamaha yang Dulu Rajai Sirkuit Lusail

Musim baru MotoGP 2024 akhirnya resmi dimulai dengan bergulirnya sesi Free Practice 1 hari ini.

Francesco Bagnaia, Marc Marquez hingga Fabio Quartararo terpantau langsung memasuki sirkuit Lusail untuk mencoba run pertama mereka.