Hasil French Open 2024 - Juara Dunia Ganyang Chia/Soh, Ganda Putra Malaysia Habis di Perempat Final

By Agung Kurniawan - Jumat, 8 Maret 2024 | 20:02 WIB
Pasangan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, tersisih pada perempat final French Open 2024 (STR/AFP)

BOLASPORT.COM - Kekalahan yang diderita Aaron Chia/Soh Wooi Yik membuat Malaysia tak memiliki wakil lagi di nomor ganda putra French Open 2024.

Babak perempat final French Open 2024, Jumat (8/3/2024) menghadirkan laga menarik di nomor ganda putra yang melibatkan Chia/Soh.

Ganda putra terbaik Malaysia itu menjalani pertandingan tidak mudah melawan pasangan Korea Selatan Kang Min-hyuk/Seo Seung-jae.

Tampil di Adidas Area, Paris, Prancis, Chia/Soh harus mengakui keunggulan juara dunia 2023 itu melalui dua gim langsung 19-21, 16-21.

Unggulan kelima tersebut sudah kesulitan dalam mengimbangi permainan Kang/Seo sejak awal gim pertama dimulai.

Meski demikian, Chia/Soh masih mampu memberikan perlawanan hingga menyamai torehan Kang/Seo untuk pertama kalinya menjelang interval.

Melihat perlawanan ganda putra terbaik Negeri Jiran tersebut, Kang/Seo tampil lebih agresif guna menjaga momentum mereka.

Pasangan yang berstatus sebagai unggulan ketiga itu semakin dominan seiring empat poin beruntun yang diraih dari kelengahan Chia/Soh.

Tiga kali berbagi angka pada masa krusial, Kang/Seo menuntaskan gim pertama dengan apik berkat ketenangan yang dimiliki.

Baca Juga: French Open 2024 - Kim Won-ho/Jeong Na-eun Kandas, China Segel 1 Tiket Final Ganda Campuran