CdM Anindya Bakrie Berharap Kontingen Indonesia Bisa Lebih dari 28 Orang pada Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Sabtu, 9 Maret 2024 | 08:20 WIB
Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Novyan Bakrie (Anindya Bakrie), sedang memberikan keterangan kepada awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta, Senin (26/2/2024). (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pemerintah melalui Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) berharap Indonesia bisa meloloskan 30 atlet pada Olimpiade Paris 2024.

Pada Olimpiade Tokyo 2020, Indonesia mengirim 28 atlet pada pesta olahraga multievent musim panas terbesar di dunia yang digelar empat tahun sekali itu.

"Saat ini, kami pikirkan dulu atlet yang mengikuti kualifikasi Olimpiade dulu ya," kata Chef de Mission Indonesia untuk Olimpiade Paris 2024, Anindya Bakrie ditemui di Hotel Fairmont, Jakarta, Jumat (8/3/2024).

"Kami bekerja sama dengan NOC (National Olympic Committee) Indonesia untuk memastikan yang lolos kualifikasinya semakin banyak. Empat tahun sebelumnya Indonesia mengirim 28 atlet."

"Kami berharap bisa sama atau bisa lebih, tetapi semua itu kami monitor terus sampai Juni," ujar Anindya.

Soal apakah Juni Indonesia bisa melebihi jumlah atlet yang dikirim pada Olimpiade Tokyo, pria yang juga Ketua Umum PB Akuatik Indonesia itu mengatakan atlet Merah Putih masih terus berjuang.

"Apalagi kanu didampingi mantan CdM Olimpiade London, 2012 pak ET (Erick Thohir), CdM Olimpiade Rio 2016 pak Okto (Raja Sapta Oktohari) dan pak Rosan Roeslani yang merupakan CdM Olimpiade Tokyo," ucap Anindya.

"Jadi kami dapat masukkan bagaimana cara untuk bisa mendapat tambahan atlet yang lolos."

"Kalau medali ya kami berjuang sama-sama. Tetapi yang seperti dibilang, ini saatnya kami memberikan yang terbaik kepada atlet supaya diberikan pembekalan psikologis yang terbaik supaya bisa tampil maksimal di Paris."

Baca Juga: Gelar Rapat Anggota dan KLB, NOC Indonesia Putuskan Empat Hal Ini