Hasil Tinju Dunia - Dapat Pukulan Selamat Datang dari Anthony Joshua, Raja KO UFC Francis Ngannou Pingsan dengan Cepat dan Brutal

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 9 Maret 2024 | 10:06 WIB
Anthony Joshua (kiri) mengalahkan Francis Ngannou dengan KO dalam pertandingan tinju kelas berat di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, 9 Maret 2024. (FAYEZ NURELDINE/AFP)

BOLASPORT.COM - Mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou, menghadapi kenyataan pahit tentang pertarungan tinju sebenarnya setelah dibuat KO oleh Anthony Joshua.

Francis Ngannou tidak dapat mengulangi performa impresifnya saat melakoni debutnya di ring dengan melawan juara dunia tinju kelas berat WBC, Tyson Fury, pada Oktober lalu.

Jika Ngannou masih bisa melawan saat bersua Fury dan bahkan melepaskan satu pukulan yang membuat The Gyspy King terjatuh, kali ini ceritanya lain.

Anthony Joshua mengendalikan Francis Ngannou dalam pertarungan yang dihelat pada Sabtu (9/3/2024) dini hari di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi.

Sebelumnya dapat bertahan selama 10 ronde dengan Fury, Ngannou sudah dipukul jatuh pada ronde pertama dengan pukulan lurus dari tangan kanan Joshua.

Butuh waktu hampir 10 detik bagi Ngannou, tepatnya 8 detik, untuk berdiri. The Predator terselamatkan oleh bel akhir ronde pembuka ini.

Ngannou mencoba untuk lebih menekan pada ronde kedua. Adapun Joshua mengatur tempo dengan jab sambil menunggu kesempatan untuk menyerang.

Mantan pemegang empat sabuk juara kelas berat itu membuktikan kecakapannya dalam bertinju dengan membuat Ngannou terjengkang lagi.

Baca Juga: Tinju Dunia - Musuh Terakhir Mike Tyson Bongkar Kelemahan Canelo Alvarez, Berkah untuk Calon Lawan?

Ngannou memang dapat melanjutkan pertarungan, kali ini sembilan detik untuk berdiri, tetapi hanya untuk dibuat pingsan beberapa detik kemudian.