Andritany Ardhiyasa Ngerasa Aneh usai Jalani Laga Kontra Persib yang Tanpa Penonton

By Abdul Rohman - Sabtu, 9 Maret 2024 | 19:30 WIB
Kiper Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Kapten Persija Jakarta, Andritany Ardhiyasa, merasa aneh usai menjalani laga pekan ke-28 Liga 1 2023/2024 kontra Persib Bandung yang digelar tanpa penonton di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Sabtu (9/3/2024).

Diakui Andritany Ardhiyasa, duel pastinya akan jauh lebih menarik andai dipenuhi suporter Persib.

Sebelumnya, Persib dijatuhi sanksi oleh Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berupa larangan menyelenggarakan satu pertandingan kandang dengan penonton imbas kerusuhan dan penganiayaan di luar perimeter stadion yang dilakukan oleh suporter usai laga melawan PSIS Semarang pada ke-26 Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Selasa (27/2/2024).

Persib pun sempat mengajukan permohonan banding ke PSSI agar pertandingan melawan Persija bisa dihadiri penonton, akan tetapi ditolak.

"Mengenai teror (jika ada penonton), derby tetap derby, tanpa penonton atau dengan penonton," ucap Andritany Ardhiyasa dalam sesi jumpa pers selepas laga.

"Derby kali ini berbeda tidak ada teror."

"Sejujurnya saya ingin ada suporter (tuan rumah) di dalam stadion," kata pemain berusia 32 tahun tersebut.

Baca Juga: Barcelona Punya Pelatih Baru Musim Depan, Xavi Hernandez Langsung Beri 1 Peringatan

Dalam duel yang bertajuk El Clasiconya Indonesia ini, Persija harus mengakui keunggulan Persib dengan skor akhir 2-1.

Jalannya pertandingan, Persib membuka skor 1-0 melalui gol yang diciptakan David da Silva pada menit ke-24.