Membandingkan Marquez Vs Acosta dengan Duel Legenda Lawan Bocah Ajaib Rossi-Marquez di MotoGP Qatar 2013

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Senin, 11 Maret 2024 | 14:45 WIB
Aksi Pedro Acosta (GASGAS Tech3) menyalip Marc Marquez (Gresini Racing) pada balapan MotoGP Qatar 2024, Senin (11/3/2024) (MOTOGP.COM)

BOLASPORT.COM - Duel antara Marc Marquez dan Pedro Acosta pada balapan MotoGP Qatar 2024 bak deja vu dari pertarungan antara sosok legenda dan calon suksesor 11 tahun yang lalu.

Pedro Acosta berhasil melakukan debut yang mengagumkan pada balapan seri perdana MotoGP Qatar di Sirkuit Lusail, Doha, Qatar, Minggu (11/3/2024).

Ada potensi dari seorang calon bintang dan kecerobohan rookie yang terjadi pada saat yang bersamaan dalam penampilan pembalap berusia 19 tahun itu di MotoGP Qatar.

Dari start yang kurang mulus, Acosta merangsek untuk mendekati posisi tiga besar sebelum degradasi ban yang tidak terkendali membuat juara dunia dua kali ini turun posisi.

Acosta akhirnya mengakhiri lomba di urutan kesembilan. Meski begitu, ada banyak hal yang bisa dibicarakan dari debut Si Hiu dari Mazarron.

Salah satunya adalah duel yang terjadi antara Acosta dengan Marc Marquez. Keduanya sempat bersaing dengan ketat untuk posisi keempat.

Setelah enam lap lebih membuntuti Marquez, Acosta melepaskan manuver klasik yaitu menyalip dengan memanfaatkan slipstream di lintasan lurus start/finis pada lap ke-12.

Setelah menahan manuver balasan dari Marquez, Acosta dapat mempertahankan posisi keempat sampai melakukan kesalahan pada lap ke-14.

Baca Juga: Saat Ducati-KTM Sengit di Depan, Yamaha Buat Fabio Quartararo Setengah Mati Amankan Finis P11

Duel Acosta dengan Marquez bak ulangan dari peristiwa 11 tahun yang lalu saat Marquez yang masih debutan bertarung dengan Valentino Rossi.