Liga Kompas Kacang Garuda U-14 Ditutup, 24 Pemain Terpilih Jalani Seleksi Ikuti Piala Gothia

By BolaSport - Minggu, 10 Maret 2024 | 17:05 WIB
Asiana Soccer School menjadi juara Liga Kompas Kacang Garuda U-14 yang ditutup pada Minggu (10/3/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta. (KOMPAS)

BOLASPORT.COM - Setelah bergulir selama 15 pekan, Liga Kompas Kacang Garuda akhirnya melewati pekan terakhir dan ditutup secara resmi pada Minggu (10/3/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Asiana Soccer School tampil sebagai juara dengan mengumpulkan 39 poin dari 12 kali menang dan tiga kali imbang tanpa sekali pun kalah.

Posisi kedua ditempati SSB Intan Cendekia CC dengan 38 poin dan posisi ketiga ditempati SSB Villa 2000 dengan 34 poin.

Pada acara penutupan, tim pemandu bakat Liga Kompas Kacang Garuda mengumumkan 33 pemain terpilih.

Mereka dibagi dalam tiga kesebelasan lalu dipertandingkan dalam laga trofeo.

Dari 33 pemain tersebut, tim pemandu bakat memilih 24 orang untuk menjalani pelatihan dan seleksi guna mengikuti Piala Gothia di Swedia.

Jumah pemain itu akan dikecilkan menjadi 18 orang dan dikirim untuk mengikuti ajang yang disebut sebagai Piala Dunia-nya para remaja itu pada 14-21 Juli 2024.

Mereka akan berangkat bersama pelatih terpilih yang sudah diseleksi oleh tim pemandu bakat, Ikatan Psikologi Olahraga, dan Komite Liga Kompas Kacang Garuda.

Pelatih yang terpilih itu adalah Yani Muhammad Yamin dari SSB Intan Cendekia CC.

Direktur Liga Kompas Kacang Garuda, Emilius Caesar Alexey, mengatakan bahwa dalam 15 pekan terakhir, para pemain telah belajar, berlatih, dan bertanding dengan sungguh-sungguh.