Liga Voli Korea - Megawati Rutin Cetak Ace dalam 12 Laga Terakhir Red Sparks, Gia Ungkap Siapa yang Ajari Servis

By Wahid Fahrur Annas - Senin, 11 Maret 2024 | 20:00 WIB
Opposite Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi sedang hendak melakukan servis pada lanjutan Liga Voli Korea 2023-2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pebola voli putri Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, memiliki catatan impresif yang ikut membantu Daejeon JungKwanJang Red Sparks melangkah ke babak play-off Liga Voli Korea 2023-2024.

Daejeon JungKwanJang Red Sparks bangkit dari krisis performa pada putaran kedua hingga putaran ketiga untuk mencetak pencapaian tinggi.

Juara Liga Voli Korea tiga kali ini mulai sulit dihentikan sejak putaran keempat dimulai pada akhir Desember lalu hingga putaran keenam yang menjadi akhir dari musim reguler.

Pada momen tersebut, dua opposite hitter Red Sparks Megawati dan Giovanna Milana mampu keluar dari tekanan karena status mereka sebagai pemain asing.

Mega dan Gia, sapaan akrab Milana, dituntut untuk mengangkat performa tim hingga ditempa melalui latihan secara teknis maupun non-teknis.

Gia mendapatkan tekanan lebih tinggi karena merupakan pemain asing di luar benua Asia. Pemain asing dari Asia seperti Mega baru ada musim ini.

"Kami tidak melakukan sesuatu yang berbeda dalam latihan atau pertandingan, tetapi tim terus goyah," kata Gia dalam wawancara eksklusif bersama TheSpike.

"Saya turut disalahkan, karena sebagai pemain asing, saya harus menanggung lebih banyak ekspektasi, tetapi saya tidak memenuhi potensi saya," ujar atlet berusia 25 tahun itu.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Cerita Giovanna Milana, Jadi Pemain Red Sparks Berkat Gacornya Megawati

Salah satu porsi latihan yang dilahap Mega dan Gia adalah soal servis.