ONE Championship - Setelah Satukan Gelar Juara Kickboxing, Phetjeeja Incar Sabuk Muay Thai

By BolaSport - Selasa, 12 Maret 2024 | 07:00 WIB
Phetjeeja sukses menyatukan sabuk juara kelas atom kickboxing ONE Championship setelah mengalahkan Janet Todd di ONE Fight Night 20, Sabtu (9/3/2024) di Bangkok. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASPORT.COM - Setelah sukses menyatukan gelar juara kelas atom kickboxing, Phetjeeja ingin menantang Allycia Hellen Rodrigues di disiplin Muay Thai.

Sang striker perempuan asal Thailand baru saja meraih kemenangan besar usai mendominasi legenda kickboxing Amerika, Janet Todd, di laga utama ONE Fight Night 20 pada Sabtu (9/3/2024).

Bertanding di Lumpinee Boxing Stadium yang dikenal sebagai Makkah-nya disiplin striking yang dikuasai kaum adam, Phetjeeja berhasil memberikan aksi jual beli serangan yang menyulitkan Todd dari awal hingga akhir laga.

Kemenangan atas Todd itu juga mengukuhkan nama Phetjeeja sebagai juara kelas atom kickboxing ONE Championship yang tak terbantahkan.

Sebelumnya Phetjeeja hanya berstatus juara interim tetapi di ONE Fight Night 20, dia juga merebut sabuk emas yang dipegang Janet Todd.

Sang penguasa baru kelas atom kickboxing itu langsung memiliki target lain.

"Kemungkinan besar saya akan bertemu dengan Allycia Hellen Rodrigues dalam waktu dekat, juara lawan juara," kata Phetjeeja.

Juga di ONE Fight Night 20, Allycia Hellen Rodrigues sukses mempertahankan sabuk juara kelas atom Muay Thai dengan mengalahkan Cristina Morales.

"Saya menginginkan sabuk Muay Thai itu," lanjut Phetjeeja.

Yang lebih membanggakan, Phetjeeja juga berhasil membuktikan kalau kaum hawa juga dapat berjaya di disiplin striking.