MotoGP Qatar 2024 - Murid Valentino Rossi Tidak Pede karena Marc Marquez dan Saudaranya Lebih Kompetitif

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Maret 2024 | 04:54 WIB
Pembalap Pertamina Enduro VR46, Marco Bezzecchi, pada balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Minggu (10/3/2024). (KARIM JAAFAR/AFP)

BOLASPORT.COM - Pembalap Pertamina Enduro VR46 Racing Team, Marco Bezzecchi, finis ke-14 pada balapan MotoGP Qatar 2024 di Sirkuit Lusail, Minggu (10/3/2024).

Dengan hanya Franco Morbidelli (Prima Pramac Racing) dan Ducati lain yang berada di belakangnya, pemenang balapan MotoGP tiga kali ini tidak mampu memperbaiki masalah pengereman yang mengganggunya selama tes pramusim.

Merasakan GP23 sebagai motor yang sulit untuk diadaptasi, Bezzecchi tidak mampu membalikkan perjuangannya di Qatar.

Dia malah terjebak dalam pertarungan dengan pembalap seperti Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha) dan duo Honda Johann Zarco dan Joan Mir.

"Saya tidak percaya diri dengan rem dan bahkan saat memasuki tikungan," kata Bezzecchi dikutip GPOne yang dilansir dari Crash.

"Saya akhirnya harus membuka throttle lebih awal dari yang seharusnya karena saya tidak punya kecepatan," aku murid Valentino Rossi dari Akademi balap VR46 itu.

"Selain itu, saya segera kehabisan ban belakang dan harus mencoba mengelolanya."

"Saat tersisa 11 lap lagi, saya sudah berada di pemetaan C pada mesin yang menghasilkan tenaga paling kecil."

"Itu adalah akhir pekan yang sulit. Ada beberapa hal positif, tetapi ketika akhir pekan tidak berjalan baik, sulit untuk memulihkannya."

Baca Juga: Lorenzo Angkat Topi untuk Keberanian Acosta Berduel Lawan Marc Marquez pada Debut