Liga Voli Korea - Pelatih Red Sparks Dihipnotis UFC, Megawati Dkk Jadi Galak di Putaran Keenam

By Agung Kurniawan - Selasa, 12 Maret 2024 | 13:30 WIB
Pelatih Ko Hee-jin disiram air oleh pemainnya usai wawancara sebagai MVP saat Daejeon JungKwanJang Red Sparks menang atas Incheon Heungkuk Life Insurance Pink Spiders pada putaran 6 Liga Voli Korea 2023-2024 di Chungmu Gymnasium, Daejeon, Korea Selatan, Sabtu (24/2/2024) (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih Daejeon JungKwanJang Red Sparks, Ko Hee-jin terinspirasi oleh UFC untuk mendongkrak timnya di Liga Voli Korea 2023-2024.

Diperkuat pevoli Indonesia, Megawati Hangestri Pertiwi, Red Sparks berhasil menorehkan performa menawan di akhir Liga Voli Korea musim ini.

Bagaimana tidak? Tim berjuluk Red Force tersebut belum terkalahkan hingga putaran keenam atau putaran terakhir menyisakan dua laga lagi.

Torehan kemenangan beruntun Red Sparks sendiri sudah mencapai tujuh laga yang dimulai sejak akhir putaran kelima lalu.

Melalui pertandingan terakhir menghadapi GS Caltex Seoul KIXX, Megawati dkk memastikan tiket play-off untuk Red Sparks berhasil digenggam.

Ini menjadi play-off pertama yang didapatkan tim yang bermarkas di kota Daejeon tersebut sejak terakhir kali pada tujuh tahun lalu.

Meski sedang menorehkan tren mengesankan, para pemain Red Sparks membutuhkan perjuangan keras untuk bisa di titik ini.

Bagimana tidak? Tim yang juga diperkuat outside hitter asal Amerika Serikat, Giovanna Milana (Gia) ini sempat berada dalam tren minor.

Red Sparks pernah kesulitan meraih kemenangan ketika kompetisi Liga Voli Korea 2023-2024 memasuki putaran kedua dan ketiga.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Legenda Korsel Mulai Lelah, Tanda-tanda Pink Spiders Jadi Lawan Red Sparks di Play-off