Hadapi Laga Penting Lawan Timnas Indonesia, Pengamat Vietnam Soroti Striker Klub Liga Jepang yang Main

By Wila Wildayanti - Selasa, 12 Maret 2024 | 17:45 WIB
Suasana pertandingan antara timnas Indonesia Vs Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Pengamat sepak bola Vietnam Ngo Quang Tung menyoroti keputusan pelatih Philippe Troussier soal pemilihan pemain untuk menghadapi timnas Indonesia. Ia menyoroti pemilihan striker klub Liga Jepang Yokohama FC Nguyen Cong Phuong karena diketahui jarang bermain.

Vietnam memang akan menghadapi timnas Indonesia dalam laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia dalam dua leg.

Untuk leg pertama Vietnam akan datang sebagai tim tamu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan. Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Kemudian leg kedua mereka akan tampil sebagai tim tuan rumah dengan melawan timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024.

Baca Juga: Nathan Tjoe-A-On Sah Jadi WNI, Ketum PSSI: Insya Allah Bisa Perkuat Timnas Indonesia saat Lawan Vietnam

Dua laga melawan timnas Indonesia ini dinilai sebagai pertandingan penting untuk Vietnam.

Apalagi, tim berjulukan The Golden Star Warriors tersebut menargetkan untuk bisa lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Oleh karena itu, mereka ditargetkan untuk bisa meraih kemenangan dalam dua laga, dengan harapan menjaga peluang untuk lolos ke putaran ketiga.

Tim asuhan Philippe Troussier ini sebenarnya memiliki peluang yang bagus untuk menjaga asa lolos ke putaran ketiga.

Pasalnya, Vietnam sebelumnya berhasil menghalahkan Filipina 2=0 dan takluk dari Irak dengan skor tipis 0-1.