All England Open 2024 - Birmingham Selalu Jadi Tempat Istimewa, tapi Fikri/Bagas Merasa Permainan Mereka Masih Kurang Baik

By Delia Mustikasari - Selasa, 12 Maret 2024 | 20:13 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, pada babak pertama All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, melaju ke babak kedua All England Open 2024.

Tempat pada babak kedua didapat setelah menaklukkan Alexander Dunn/Adam Hall (Skotlandia).

Fikri/Bagas menang dengan skor 21-18, 21-16 pada laga yang digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024).

Melalui hasil ini, Juara All England 2022 itu menambah rekor keunggulan atas Dunn/Hall menjadi 4-2.

"Alhamdulillah bisa melaju ke babak kedua tapi secara permainan kami masih merasa kurang baik," kata Fikri dalam siaran resmi PBSI.

"Pertahanan kami belum enak sehingga mudah sekali ditembus lawan. Hal itu yang harus kami perbaiki untuk Kamis nanti," ucap Fikri.

Fikri/Bagas langsung memulai laga dengan percaya diri usai mampu memimpin dengan selisih enam poin pada interval gim pertama.

Performa Fikri/Bagas berlanjut selepas jeda saat mereka masih menjaga keunggulan hingga skor 14-6.

Fikri/Bagas semakin nyaman dalam bermain ketika tetap unggul enam poin jelang akhir gim pertama dengan skor 19-12.

Situasi mulai menegangkan terjadi saat Dunn/Hall berhasil mencetak empat poin beruntun untuk memperkecil skor menjadi 15-19.