Gelandang Vietnam Soroti Kualitas Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia dari Eropa, Prediksi Leg Pertama di SUGBK Tak Menyenangkan

By Metta Rahma Melati - Rabu, 13 Maret 2024 | 11:00 WIB
Bek naturalisasi timnas Indonesia, Jordi Amat (kiri), sedang mengoper bola dan dibayangi pemain timnas Vietnam bernama Nguyen Hoang Duc (kanan) dalam laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 6 Januari 2023. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Gelandang Vietnam Nguyen Hoang Duc memberikan tanggapan soal skuad timnas Indonesia yang mengalami perubahan.

Vietnam telah sering bertemu timnas Indonesia di berbagai ajang.

Pertemuan terakhir Vietnam dengan timnas Indonesia adalah di Piala Asia 2023 di Qatar yang digelar Januari awal tahun ini.

Di mana pada laga itu, Vietnam kalah dari timnas Indonesia dengan skor tipis 0-1.

Hoang Duc yang absen dari skuad Vietnam di Piala Asia 2023 lalu menilai timnas Indonesia mengalami banyak perubahan khususnya terkait pemain naturalisasi.

"Tim (Indonesia) mengalami banyak perubahan, terutama pemain naturalisasi," kata Hoang Duc yang kini namanya masuk skuad Vietnam untuk melawan timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Baca Juga: Kabar Buruk untuk Timnas Indonesia, Garuda Terancam Kehilangan 1 Pemain untuk Lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Para pemain dari Eropa sangat kuat dan memiliki teknis yang bagus," ujarnya, dilansir dari Znews.

Lebih lanjut ia menceritakan pengalamannya saat melawan timnas Indonesia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK).

"Apalagi, leg pertama di Stadion Bung Karno tdiak akan berjalan menyenangkan," ujar Hoang Duc.