Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye Terancam Urung Bela Timnas Indonesia di Laga Kontra Vietnam

By Abdul Rohman - Rabu, 13 Maret 2024 | 17:45 WIB
Menpora Dito Ariotedjo saat ditemui awak media di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024) sore. (ABDUL ROHMAN/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Surat Keputusan Presiden (Keppres) untuk Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Maarten Paes, ternyata belum terbit.

Hal tersebut diungkapkan oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora), Dito Ariotedjo,

Sebelumnya, Ragnar Oratmangoen, Thom Haye, Maarten Paes, telah menjalani sidang di Komisi X dan III DPR, Kamis (7/3/2024).

"Sekarang lagi menunggu ditandatangani (surat persetujuan naturalisasi) oleh Ketua DPR (Puan Maharani)," ucap Dito Ariotedjo saat ditemui awak media termasuk BolaSport di Kantor Kemenpora, Senayan, Jakarta Pusat, Rabu (13/3/2024) sore.

"Setelah itu langsung bisa diproses pelantikan dan Keppresnya," sambung Dito.

Sejatinya, khusus untuk Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye yang sudah berada di Indonesia ditargetkan diambil sumpah kewarganegaraan, Rabu (13/3/2024).

Mengingat, Ragnar Oratmangoen dan Thom Haye akan didaftarkan untuk memperkuat timnas Indonesia pada lanjutan Putaran Kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia kontra Vietnam.

Baca Juga: Jadwal Liga 1 Pekan ke-29 - Dibuka dengan Derbi Suramadu, Ditutup Oleh Derbi Jateng

Berdasarkan jadwal, timnas Indonesia akan berjumpa Vietnam dalam kali pertemuan langsung.

Di laga pertama, timnas Indonesia lebih dulu menjadi tuan rumah di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (21/3/2024).