Rekap All England Open 2024 - Jonatan Christie dan Fajar/Rian Masih di Jalur Juara, 3 Wakil Indonesia Tembus Babak Kedua

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Maret 2024 | 03:34 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bereaksi setelah mencetak poin pada babak pertama All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (13/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Lima wakil Indonesia telah menjalani pertandingan babak pertama pada hari kedua penyelenggaraan All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (13/3/2024).

Namun, hanya tiga wakil yang menembus babak kedua turnamen bulu tangkis tertua dunia tersebut.

Tunggal putra, Jonatan Christie menjadi pembuka wakil Indonesia yang melaju ke babak kedua.

Jonatan menghentikan Chou Tien Chen (Taiwan) dalam dua gim langsung bahkan dengan keunggulan telak pada gim pertama.

Hasil ini membalas kekalahan Jonatan pada dua pertemuan sebelumnya dan membuat dia unggul 9-6 dalam catatan rekor pertemuan.

"Dengan hasil pertandingan di Prancis yang tidak saya harapkan, hari ini cukup memberikan tambahan ekstra motivasi untuk melakoni laga hari ini," kata Jonatan dalam siaran resmi PBSI.

"Kepercayaan diri juga meningkat dan saya harap saya bisa mempertahankan momentum ini di pertandingan-pertandingan ke depan," ucap Jonatan.

"Melawan Chou Tien Chen tidak pernah mudah walaupun dia sudah tidak seperti yang dulu, tetapi saya percaya dia masih mempunyai kemampuan dan hal-hal yang bagus."

Baca Juga: Hasil All England Open 2024 - Pembalasan Skor Afrika Buat Fajar/Rian Pupus Mimpi Buruknya

"Tadi juga pada gim kedua tidak mudah. Dia sempat memberikan perlawanan cuma belajar dari kesalahan minggu lalu, saya tetap mencoba bermain menekan."