Penjelasan Erick Thohir Terkait Situasi Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen, Bisa Bela Timnas Indonesia Lawan Vietnam?

By Wila Wildayanti - Kamis, 14 Maret 2024 | 17:20 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2024) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir mengatakan bahwa saat ini pihaknya masih berusaha secara maksimal agar Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bisa membela timnas Indonesia lawann Vietnam.

Timnas Indonesia dijadwalkan akan menghadapi Vietnam di laga lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda akan menjamu Vietnam lebih dulu di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, 21 Maret 2024.

Kemudian laga kedua, timnas Indonesia akan bertandang di markas lawan di Stadion National My Dinh, Hanoi, 26 Maret 2024.

Baca Juga: Kata Striker Mimpi Buruk Timnas Indonesia Jelang Vietnam Lawan Tim Shin Tae-yong di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Sudah Move On?

Untuk menghadapi laga ini, Shin Tae-yong memanggil 28 pemain.

Dari 28 pemain tersebut ada dua nama pemain keturunan yang proses naturalisasinya belum selesai yakni Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Padahal pertandingan lawan Vietnam bakal segera bergulir, tetapi kedua pemain ini belum juga menjalani sumpah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Oleh karena itu, tak sedikit pihak yang penasaran bagaimana nasih Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen.

Menanggapi hal ini, Erick Thohir menjelaskan dengan rinci, bahwa belum lama ini DPR RI baru selesai menandatanganinya.