All England Open 2024 - Sudah Tumbangkan Rival Alot, Anthony Ginting Tak Mau Terpaku Rekor jika Hadapi Axelsen atau Titisan Lin Dan

By Delia Mustikasari - Kamis, 14 Maret 2024 | 19:36 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, pada babak pertama All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Selasa (12/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, melanjutkan perjalanannya pada All England Open 2024 dengan melangkah ke perempat final.

Tiket perempat final didapat setelah menaklukkan Kenta Nishimoto (Jepang), 21-18, 21-19 pada laga yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Kamis (14/3/2024).

Melalui hasil ini, Anthony memperpanjang rekor keunggulan atas Nishimoto menjadi 8-3.

"Pertandingan yang ketat hari ini, dari permainan, dari perolehan poin juga mepet. Bersyukur dan cukup senang dengan performa hari ini," kata Anthony dalam siaran resmi PBSI.

Reli menarik langsung tersaji pada awal gim pertama. Anthony dan Nishimoto tidak mudah mati sendiri.

Dibutuhkan beberapa kali reli dan serangan untuk mencuri satu angka satu sama lain. 

Namun, Nishimoto jauh lebih siap dalam melakukan serangan, terutama dari smes silang ke arah badan ketika transisi dari bertahan.

Ginting kecolongan dua kali dan sulit mengembalikan bola Nishimoto.

Wakil Jepang memimpin jauh 7-2. Ginting masih kesulitan mencari celah untuk mencuri serangan.

Saat datang bola tanggung dan berkesempatan menyerang, Ginting menyia-nyiakannya karena terlalu teburu-buru, membuat dia kembali tertinggal 2-8.