Sudah Boyong 5 Pemain, Erick Thohir Pastikan PSSI Belum Ada Rencana Tambah Naturalisasi Lagi

By Wila Wildayanti - Kamis, 14 Maret 2024 | 20:45 WIB
Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, sedang memberikan keterangan kepada awak media di Menara Danareksa, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (14/3/2024) siang. (MUHAMMAD ALIF AZIZ MARDIANSYAH/BOLASPORT.COM)

BOLASPORT.COM - Ketua Umum PSSI Erick Thohir memastikan pihaknya belum memiliki rencana untuk menambah pemain naturalisasi dalam waktu dekat. Apalagi sudah ada lima pemain yang diboyong.

PSSI belum lama ini memang menjadi sorotan bagi pecinta sepak bola Tanah Air hingga media asing.

Hal ini karena PSSI belakangan sibuk mengebut naturalisasi untuk menambah kekuatan timnas Indonesia.

Setelah sukses membawa Jordi Amat, Sandy Walsh, Shayne Pattynama, Rafael Struick, Ivar Jenner, dan Justin Hubner, timnas Indonesia setidaknya kedatangan lima pemain baru keturunan Indonesia dari rentan akhir tahun 2023 hingga awal tahun ini.

Baca Juga: Temui Shin Tae-yong, Erick Thohir Akui Bahas Strategi Jelang Laga Timnas Indonesia Vs Vietnam 

PSSI memproses lima nama pemain yang sesuai dengan permintaan Shin Tae-yong untuk dinaturalisasi.

Dari lima pemain tersebut sudah ada Jay Idzes yang resmi menjadi WNI setelah menjalani sumpah pada 28 Desember 2023 lalu.

Kemudian belum lama ini, Nathan Tjoe-A-On resmi menjadi WNI setelah sumpah pada 11 Maret 2024 lalu.

Tak berhenti di dua pemain tersebut, proses naturalisasi tiga pemain yakni Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Maarten Paes telah masuk ke Setneg.

Untuk itu, saat ini PSSI hanya tinggal menunggu agar ketiga pemain tersebut bisa segera menjalani sumpah setelah surat Keputusan Presiden (Kepres) keluar.