Kualifikasi Piala Dunia 2026 - PSSI-nya Vietnam Kirim Orang ke Indonesia, Ada Apa?

By Metta Rahma Melati - Kamis, 14 Maret 2024 | 20:15 WIB
Penyerang muda timnas Indonesia Hokky Caraka saat melawan Vietnam di laga kedua Grup D Piala Asia 2023, di Stadion Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar, Rabu (19/1/2024). (PSSI)

BOLASPORT.COM - Wakil Presiden Federasi Sepak Bola Vietnam (VFF), Tran Anh Tu mengungkapnya pihaknya mengirimkan delegasi ke Indonesia.

Vietnam akan menjalani laga tandang melawan timnas Indonesia pada lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, 21 Maret 2024.

Menurutnya VFF memberikan dukungan dengan menunjuk delegasi ke Indonesia untuk mempersiapkan apa yang dibutuhkan timnas Vietnam.

"Sedangkan untuk Federasi Sepak Bola Vietnam, selain dukungan profesional, Komite Tetap Federasi Sepak Bola Vietnam juga telah mengarahkan departemen fungsional untuk secara hati-hati mempersiapkan pekerjaan logistik, menunjuk kepala timnas ke Indonesia untuk akomodasi, tempat latihan, dan transportasi," kata Tran Anh Tu.

"LDBDVN berusaha mempersiapkan dengan baik perjalanan tim ke Indonesia yang berangkat pada 19 Maret mendatang, dengan proaktif menyikapi permasalahan yang mungkin timbul," ujarnya dilansir dari laman VFF.

Baca Juga: Erick Thohir Beberkan Alasan soal Sumpah Nathan Tjoe-A-On yang Terkesan Buru-buru

Setelah Vietnam menjalani pertandingan tandang di Indonesia, mereka akan melakukan laga kandang.

Vietnam akan menjamu timnas Indonesia di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.

Dua pertandingan antara Vietnam vs timnas Indonesia akan menjadi penting bagi masing-masing tim.

Pasalnya poin sempurna akan memperbesar peluang lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.