Bawa Tema Sumanget Jawara, Cycling de Jabar 2024 Angkat Potensi Daerah Jawa Barat

By BolaSport - Kamis, 14 Maret 2024 | 20:00 WIB
Peluncuran dan konferensi pers Cycling de Jabar 2024 digelar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (14/3/2024). (KOMPAS)

BOLASPORT.COM - Cycling de Jabar 2024, event kolaborasi Harian Kompas dengan Pemerintah Provinsi Jawa Barat, akan kembali digelar pada tanggal 25 Mei 2024.

Peluncuran dan konferensi pers dalam rangka Cycling de Jabar 2024 digelar di Gedung Sate, Bandung, Kamis (14/3/2024).

Cycling de Jabar menjadi kegiatan untuk memanggungkan potensi Jawa Barat melalui aktivitas bersepeda.

Setelah 2 tahun lalu telah sukses dengan tema Nyebarkeun Sumanget dan Nyambungkeun Sumanget, Cycling de Jabar 2024 kini mengusung tema Sumanget Jawara untuk menanamkan semangat juara bagi para pesepeda dan masyarakat Jawa Barat.

Selain menjadi semangat bagi para pesepeda, tema Sumanget Jawara juga diharapkan akan membawa dampak positif dalam memengaruhi perkembangan sektor ekonomi dan pariwisata ke depannya.

Selain itu, kegiatan Cycling de Jabar 2024 diselenggarakan untuk memperkuat sinergi antarsektor sebagai salah satu ekosistem dan penggerak percepatan pembangunan daerah Jawa Barat.

Hadir dalam peluncuran dan konferensi pers Wakil Pemimpin Redaksi Harian Kompas (Kompas.id) Adi Prinantyo, Pj Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin, dan Kadispora Provinsi Jawa Barat Asep Sukmana.

Kegiatan jumpa pers dihadiri sekitar 100 peserta yang diikuti oleh para awak media dan pesepeda yang antusias menyambut event olahraga sepeda yang juga memanggungkan potensi Jawa Barat tersebut.

PJ Gubernur Jawa Barat Bey T Machmudin mengatakan bahwa Pemprov Jawa Barat mendukung penuh kegiatan Cycling de Jabar 2024.

“Kita melihat adanya potensi perkembangan industri wisata di Jawa Barat selain Jawa Barat Selatan, terutama adanya fasilitas-fasilitas yang memudahkan hadirnya wisatawan serta dapat membantu ekosistem ekonomi wilayah sekitar.”