Liga Voli Korea - 'Dikhianati' Red Sparks yang Dulu Disemangati, Pelatih Tim Legendaris Mundur usai Jadi Korban Tukar Nasib

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Maret 2024 | 07:00 WIB
Pelatih GS Caltex Seoul KIXX, Cha Sang-hyun, memberikan arahan terhadap anak asuhnya saat menghadapi Daejeon JungKwanJang Red Sparks pada lanjutan Liga Voli Korea, Kamis 7 Maret 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pencapaian minor pada Liga Voli Korea 2023-2024 membuat GS Caltex Seoul KIXX mengakhiri kontrak pelatih mereka, Cha Sang-hyun.

Salah satu pelatih kawakan di Liga Voli Korea itu menutup pengabdiannya selama delapan tahun bersama GS Caltex pada akhir musim ini.

Kiprah GS Caltex dipastikan rampung setelah gagal mengamankan satu tempat di babak playoff pada kompetisi musim reguler.

Tampil kuat hingga sempat kukuh di peringkat tiga, GS Caltex tergusur oleh rival terdekat yaitu Daejeon JungKwanJang Red Sparks dan tak mampu mengejar.

Kekalahan 0-3 (13-25, 21-25, 19-25) dari Red Sparks pada 7 Maret lalu menutup peluang GS Caltex untuk sekadar memaksakan babak semi-playoff.

Akhir musim tim yang pernah menjadi juara Liga Voli Korea selama sembilan musim beruntun ini makin pahit setelah selalu kalah di dua laga tersisa.

Kang So-hwi dkk. dikalahkan Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass dan teranyar, kemarin Jumat (15/3/2024), oleh Incheon Heungkuk Life Pink Spiders.

Semua kekalahan tersebut berakhir dengan skor 0-3. Dari Pink Spiders sendiri, GS Caltex takluk dengan skor 17-25, 16-25, 18-25.

Baca Juga: Liga Voli Korea - Legenda Korsel dkk Tinggal Banyak-Banyak Berdoa Usai Bungkus 3 Poin di Laga Pamungkas

Setelah pertandingan, sebagaimana diberitakan Isplus.com, tim legendaris di Liga Voli Korea itu mengumumkan perpisahan dengan Cha Sang-hyun selaku pelatih.