Hasil All England Open 2024 - Fajar/Rian Buka Asa Pertahankan Gelar, Juara Olimpiade Digasak 2 Gim Langsung

By Nestri Y - Sabtu, 16 Maret 2024 | 04:05 WIB
Ganda putra Indonesia, Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian, saat tampil pada perempat final All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, 15 Maret 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, lolos ke semifinal All England Open 2024 setelah menggasak juara Olimpiade dalam dua gim langsung.

Kemenangan berhasil diamankan duo FajRi pada pertandingan perempat final yang bergulir di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Menghadapi kampiun Olimpiade Tokyo 2020, Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Fajar/Rian menang dalam dua gim langsung dengan skor 21-14, 24-22.

Kemenangan tersebut membuka harapan mereka untuk mempertahankan gelar juara di turnamen tertua bertaraf BWF World Tour Super 1000 tersebut.

Hasil positif ini sekaligus menambah keunggulan Fajar/Rian dalam rekor head-to-head mereka dengan Lee/Wang menjadi 5 kemenangan dan 3 kekalahan.

Fajar/Rian langsung bermain in begitu gim pertama dimulai. Dominasi mereka kentara sejak laga dimulai.

Sempat ketat di awal, adu drive sering dimenangkan pasangan Indonesia untuk unggul dengan nyaman sampai 9-6.

Keunggulan jauh membuat Fajar/Rian lebih percaya diri dalam melakukan setiap serangan hingga mampu mempertahankannya sampai interval.

Baca Juga: All England Open 2024 - Sindiran Keras Viktor Axelsen usai Anggap Poin Anthony Ginting Fault: Saya Buta kalau Salah Lihat

Setelah break interval, permainan menjadi milik duo FajRi seutuhnya. Mereka melenggang jauh dengan keran poin yang terus mengalir sampai 16-10.