All England Open 2024 - Sejarah Manis dalam Seperempat Abad, Indonesia Punya 2 Tunggal Putra yang Lolos Semifinal

By Nestri Y - Sabtu, 16 Maret 2024 | 03:32 WIB
Aksi tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, saat tampil pada perempat final All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, 15 Maret 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia menyongsong kesuksesan manis pada All England Open 2024 dengan lolosnya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie ke semifinal.

Sejarah manis akhirnya tercipta dalam ajang prestisius sekaligus turnamen bulu tangkis tertua di dunia lewat kiprah tunggal putra Tanah Air yang merekah di Utilita Arena Birmingham, Inggris.

Bak oase di tengah lesunya prestasi bulu tangkis Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie kompak memberikan hasil impresif dengan memijak semifinal All England Open 2024.

Kepastian itu didapat setelah mereka sama-sama memetik kemenangan pada perempat final yang bergulir hingga Sabtu (16/3/2024) dini hari WIB.

Tiket semifinal pertama diraih lebih dulu oleh Anthony Ginting.

Pemain besutan PB. SGS PLN Bandung menuai kesuksesan besar dengan menumbangkan pemain nomor satu dunia sekaligus peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Viktor Axelsen.

Kemenangan dramatis dibukukan Anthony Ginting atas Axelsen yang merupakan juara All England dua kali dengan skor akhir 8-21, 21-18, 21-19.

Pertandingan berlangsung panas. Utamanya, setelah insiden kontroversial pada akhir gim ketiga, ketika poin 18-18, yang menyulut emosi Axelsen.

Baca Juga: Hasil All England Open 2024 - Jonatan Susul Ginting, All Indonesia Final Bisa Terjadi dengan 2 Unggulan Teratas Jadi Tumbal

Sang raja bulu tangkis dari Denmark merasa Ginting melakukan fault, tapi wasit Fabio Betto tidak melihat adanya pelanggaran apapun dari sambaran cepat Ginting di depan net.