Liga Voli Korea - Perasaan Berdosa Pelatih Pink Spiders jika Harus Jumpa Megawati dkk di Play-off

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 16 Maret 2024 | 12:15 WIB
Pelatih Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Marcello Abbondanza, memberikan arahan ke anak asuhnya saat menghadapi GS Caltex Seoul KIXX pada laga terakhir musim reguler Liga Voli Korea, Jumat 15 Maret 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Pelatih tim bola voli Incheon Heungkuk Life Pink Spiders, Marcello Abbondanza, mengakui merasa berdosa jika anak asuhnya harus bertanding di babak play-off Liga Voli Korea 2023-2024.

Pink Spiders sedang berada dalam situasi harap-harap cemas meski mereka berhasil mengamankan tiga poin pada laga terakhir di musim reguler.

Kampiun Liga Voli Korea sebanyak empat kali itu berhasil mengalahkan GS Caltex Seoul KIXX pada laga yang digelar di Samsan World Gymnasium, Incheon, Korea Selatan, Jumat (15/3/2024).

Kemenangan meyakinkan tiga set tanpa balas diraih dengan skor 25-17, 25-16, 25-18.

Hasil tersebut membuat tim yang keluar sebagai runner-up dalam dua edisi beruntun Liga Voli Korea itu sementara menduduki peringkat pertama dengan keunggulan dua poin.

Pink Spiders mengoleksi 79 poin dengan 28 kemenangan, sedangkan Suwon Hyundai E&C Hillstate dengan 77 poin namun menyisakan satu laga lagi.

Artinya, pelatih asal Italia itu meminta anak asuhnya hanya untuk berdoa dengan menyaksikan laga terakhir rival terdekat mereka.

Hyundai E&C Hillstate akan melawat ke markas Gwangju AI Peppers Savings Bank pada Sabtu (16/3/2024) hari ini.

Baca Juga: Liga Voli Korea - 'Dikhianati' Red Sparks yang Dulu Disemangati, Pelatih Tim Legendaris Mundur usai Jadi Korban Tukar Nasib

Posisi pertama Pink Spiders tidak akan tergeser jika AI Peppers berhasil mencuri satu poin dari Hyundai E&C Hillstate atau membuat laga berlangsung sampai lima set penuh.