Liga Voli Korea - Main Amburadul di Laga Hidup Mati, Tim No 1 Kirim Legenda Korsel dkk Hadapi Red Sparks

By Wahid Fahrur Annas - Sabtu, 16 Maret 2024 | 16:05 WIB
Pelatih Suwon Hyundai E&C Hillstate, Kang Sung-hyung memberikan arahan kepada anak asuhnya saat menghadapi Gimcheon Korea Expressway Hi-Pass pada lanjutan Liga Voli Korea, Rabu 6 Maret 2024 (KOVO.CO.KR)

BOLASPORT.COM - Tim bola voli Suwon Hyundai E&C Hillstate dibikin pontang-panting saat melakoni laga terakhir pada musim reguler Liga Voli Korea 2023-2024.

Mereka berstatus tim tamu saat menghadapi tim juru kunci, Gwangju AI Peppers Savings Bank pada laga yang digelar di Yeomju Gymnasium, Gwangju, Sabtu (16/3/2024).

Meski begitu, bukan laga yang mudah bagi Hyundai E&C Hillstate karena dipaksa berjuang habis-habisan hampir sepanjang laga.

Hasilnya misi merebut tiga poin penuh berhasil diamankan usai mereka menang lewat pertarungan sengit empat, dengan skor 3-1 (23-25, 25-15, 26-24, 25-19).

Jalannya Pertandingan

Tim tamu yang sedang memburu tiga poin agar otomatis lolos ke pertandingan final mengawali laga dengan cukup baik usai memimpin dengan skor 3-1.

Akan tetapi situasi cepat berubah saat AI Peppers yang dipimpin oleh Yaasmeen Bedart Ghani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3.

Situasi tersebut mulai merusak permainan Hyundai E&C Hillstate yang justru tampil tidak lepas dengan banyak melakukan kesalahan sendiri.

Praktis, mereka lebih sering mengandalkan legiun asing asal Kamerun, Laetitia Moma Bassoko untuk mendulang poin.

Akan tetapi serangan-serangan itu berhasil dibaca dengan baik oleh pertahanan AI Peppers.