Hasil Orleans Masters 2024 - Atasi Psywar Wakil Denmark, Rinov/Pitha Capai Final Pertama Selama 2 Tahun

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Maret 2024 | 18:26 WIB
Aksi ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, saat tampil pada babak pertama Thailand Masters 2024 di Bangkok, Thailand, 31 Januari 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, tak menyia-nyiakan kesempatan untuk lolos ke final Orleans Masters 2024.

Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari memenangi pertandingan semifinal Orleans Masters 2024 yang dihelat di Palais des Sports, Orleans, Prancis, Sabtu (16/3/2024).

Menghadapi Mads Vestergaard/Christine Busch dari Denmark, Rinov/Pitha sukses mengunci tiket ke final berkat kemenangan 21-11, 22-20

Rinov/Pitha mendominasi pada gim pertama dari pertandingan antara unggulan pertama dan unggulan ketiga ini.

Setelah kejar-kejaran poin di awal, wakil Indonesia membuka keunggulan lebih dahulu dengan empat poin beruntun yang mengubah skor menjadi 10-5.

Dari sana, pertandingan berjalan cukup mudah bagi Rinov/Pitha. Mereka terus memperlebar jarak skor hingga menang 21-11. Hanya 14 menit saja gim pertama rampung.

Pertandingan berjalan lebih sengit pada gim kedua.

Kedua pasangan mengadu permainan. Pertandingan berlangsung dengan dinamis di mana dengan rotasi yang variatif dari kedua sisi.

Baca Juga: All England Open 2024 - Raja Bulu Tangkis Malaysia Frustrasi Saat 2 Rivalnya dari Indonesia Jaga Asa Juara

Misalnya, persaingan di area depan beberapa kali terjadi antara Pitha dan Vestergaard. Salah satu pengembalian Pitha sukses membuat Vestergaard kehilangan ketenagannya.