Merah Putih Berkibar 2 Kali, Astra Honda Racing Team Dulang Podium Perdana di ARRC Buriram

By Ardhianto Wahyu Indraputra - Sabtu, 16 Maret 2024 | 20:00 WIB
Adenanta Putra meraih podium ketiga dalam lomba kesatu kelas SS600 di Asia Road Race Championship seri Buriram di Sirkuit Chang, Buriram, Thailand, 16 Maret 2024. (ASTRA HONDA RACING TEAM)

BOLASPORT.COM - Dua pembalap Astra Honda Racing Team (AHRT) berhasil meraih podium perdana pada race pertama Asia Road Racing Championship (ARRC) Buriram.

Pada seri pertama ARRC yang digelar di Chang International Circuit, Buriram, Thailand hari Sabtu (16/3/2024), Herjun Atna Firdaus dan Adenanta Putra membawa bendera Merah Putih berkibar.

Herjun meraih podium ketiga dalam race kesatu kelas AP250. Adenanta juga meraih podium ketiga tetapi di kelas SS600 berkat performa memukau.

Dimulai dari kelas AP250, Herjun sudah menunjukkan lesatan sejak kualifikasi pada pagi hari dengan catatan waktu lap terbaik 1:52:238 untuk menempati posisi kedua.

Catatan positif juga berhasil dicetak oleh Muhammad Kiandra Ramadhipa yang menempati posisi keempat saat kualifikasi dengan catatan waktu 1:52.812.

Sesaat setelah lampu hijau menyala di race pertama, Herjun langsung memacu Honda CBR250RR miliknya untuk berhasil memimpin balapan selama 2 lap awal.

Menuju lap ketiga, persaingan sengit terjadi untuk memperebutkan posisi terdepan. Aksi saling salip tak terhindarkan, Herjun sempat terdorong ke belakang hingga posisi kelima.

Selisih waktu yang sangat tipis pada barisan terdepan membuat posisi terdepan sangat dinamis. Hal ini dimanfaatkan oleh Ramadhipa yang beberapa kali sempat memimpin balapan.

Baca Juga: Ada Wild Card Moto3 Indonesia 2023 Fadillah Arbi Aditama, Ini Para Pembalap Astra Honda di Ajang Internasional 2024

Perjuangan duo pembalap ini berakhir dengan hasil podium ketiga yang berhasil diraih oleh Herjun yang terus tampil agresif hingga akhir balapan.