All England Open 2024 - Rasa Syukur Anthony Ginting usai Tembus Final, Doakan Jonatan Segera Menyusul

By Nestri Y - Sabtu, 16 Maret 2024 | 20:42 WIB
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, berpelukan dengan pelatihnya, Irwansyah, setelah memenangi pertandingan semifinal All England Open 2024 di Birmingham, Inggris, 16 Maret 2024. (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, mengucap syukur setelah berhasil memastikan langkah mencapai final All England Open 2024.

Euforia kemenangan Anthony Ginting pada babak semifinal yang berlangsung hari ini, Sabtu (16/3/2024) di Utilita Arena Birmingham, Inggris, masih jelas terasa.

Tunggal putra unggulan lima tersebut sukses merebut tiket final setelah menyajikan penampilan kelas dunia melawan Christo Popov (Prancis).

Ginting berhasil mengatasi tantangan dari pemain 22 tahun tersebut lewat kemenangan tiga gim dengan skor 19-21, 21-5, 21-11.

"Bersyukur dan senang hari ini," ungkap Anthony Ginting selepas laga semifinal, dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

"Bukan hanya karena menangnya, tapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga."

"Kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar," ucapnya yang sempat tertikung tajam di gim pertama.

Proses kemenangan Anthony Ginting hari ini memang tidak mudah.

Baca Juga: All England Open 2024 - Anthony Ginting Akhiri Penantian 2 Dekade, Sedikit Lagi Lampaui Taufik Hidayat

Walau sekilas poinnya cukup telak, tapi ia butuh beberapa kali serangan untuk mencuri poin dari Popov yang memiliki keuletan dan pertahanan cukup kokoh.