ONE Championship - Pukulan Tak Sekeras Francis Ngannou, Anatoly Malykhin Lebih Cepat dan Cerdas

By BolaSport - Minggu, 17 Maret 2024 | 07:00 WIB
Juara 3 divisi ONE Championship, Anatoly Malykhin (kanan), mengaku dirinya lebih cepat dan cerdas dibandingkan mantan juara kelas berat UFC, Francis Ngannou. (ONE CHAMPIONSHIP)

BOLASORT.COM - Disandingkan dengan Francis Ngannou untuk urusan kekuatan tinju, raja 3 divisi ONE Championship, Anatoly Malykhin, mengaku lebih unggul dalam segi kecepatan dan IQ bertarung.

Setelah meraih sabuk emas MMA ketiga di kelas menengah pada ONE 166: Qatar, nama sang raksasa Rusia kian mencuat dan jadi omongan di dunia olahraga tarung.

Bukan tanpa alasan, Malykhin jadi orang pertama di ONE Championship yang meraih 3 sabuk MMA di 3 kelas berat berbeda.

Dia mencetak sejarah itu setelah menaklukkan Reinier de Ridder di ronde ke-3 pertemuan kedua mereka.

Sebelumnya, jagoan berjulukan Sladkiy lebih dulu merebut sabuk MMA kelas berat ringan dari sang grappler Belanda secara cepat di pertemuan pertama.

Dua sabuk itu melengkapi titel kelas berat milik Malykhin, yang diraih usai menyatukan gelar dengan mengalahkan Arjan Bhullar setahun silam.

Malykhin memang dikenal dikenal sebagai seorang atlet kelas berat yang berbadan ringan.

"Ya, memang sudah tidak lagi menjadi rahasia. Saya pikir sekarang setiap petarung kelas berat di planet ini telah mendengar tentang saya," kata Malykhin saat diwawancarai Brian Campbell dari media Morning Kombat.

"Yang bisa saya katakan adalah saya siap untuk pertarungan besar dan tantangan besar."

"Saya siap mewakili ONE Championship di pertunjukan besar dan bertemu dengan petarung kelas berat mana pun yang mereka hadapkan kepada saya."