Hasil All England Open 2024 - All Indonesian Final Tercipta, Jonatan Susul Anthony Ginting usai Pecundangi Wakil India

By Nestri Y - Sabtu, 16 Maret 2024 | 23:47 WIB
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, saat bermain di babak semifinal All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024). (PBSI)

BOLASPORT.COM - Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, mewujudkan terjadinya All Indonesian Final setelah memetik kemenangan di semifinal All England Open 2024.

Langkah Jonatan Christie di All England Open 2024 berlanjut hingga ke laga puncak berkat kemenangan pada babak semifinal di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024).

Juara French Open 2023 itu meraih kemenangan atas Lakshya Sen (India) lewat pertarungan tiga gim yang menguras mental dengan skor akhir 21-12, 10-21, 21-15.

Mengantongi gim pertama dengan cukup telak, nyatanya tak menjamin laga yang dijalani Jonatan berlangsung dengan mudah.

Pada gim kedua, dia justru panen eror yang tak tertolong sampai kalah telak dan berpengaruh besar pada laju performa dia saat melanjutkan gim ketiga.

Start buruk di gim penentuan hampir jadi bumerang untuk Jojo.

Namun, lambat laun dia berhasil mengatasi kepanikan dan meladeni serangan Sen dengan sabar hingga merebut kemenangan dramatis nan fantastis.

Baca Juga: Debut Manis Amri/Indah Langsung ke Final, Tumbangkan Unggulan Pertama di Vietnam International Challenge 2024

Diawali laga ketat pada awal gim pertama, Jonatan perlahan menemukan celah lawan ketika memasuki pertengahan laga.

Setelah skor sengit bertahan sampai 7-6, Jonatan berhasil memimpin kendali permainan. Dia banyak mengincar Sen yang bertangan kanan di sisi forehand.