Jadwal Final All England Open 2024 - Anthony Ginting dan Jonatan Christie Bikin Pelatih Tinggal Minum Kopi, Fajar/Rian Adu Gengsi dengan Ganda Putra No.1 Malaysia

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2024 | 09:10 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, melakukan selebrasi setelah memastikan tiket final All England Open 2024 di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Indonesia memiliki tiga wakil pada babak final All England Open 2024 yang akan digelar di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024).

Pebulu tangkis Merah Putih bahkan sudah menyegel satu gelar melalui all Indonesian final antara tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Jonatan dan Ginting mengulang prestasi tunggal putra Indonesia pada turnamen bulu tangkis tertua tersebut, 30 tahun lalu.

All Indonesian Final di sektor tunggal putra All England Open terakhir kali terjadi pada 1994 silam melalui perang saudara antara Hariyanto Arbi dan Ardy B Wiranata.

"Bersyukur dan senang hari ini," kata Anthony Ginting selepas laga semifinal, dikutip BolaSport.com dari siaran pers PBSI.

"Bukan hanya karena menangnya, tapi bisa mengatur semuanya dengan baik di lapangan. Bisa jaga fokusnya dengan baik dari awal pertandingan sampai selesai, itu penting juga."

"Kalau bisa bermain dengan baik dan bisa menuntaskan segala permasalahan, kemungkinan berhasil lebih besar," ucapnya yang sempat tertikung tajam di gim pertama.

Laga final pada All England Open 2024 merupakan pertemuan ke-10 antara Anthony dan Jonatan.

Baca Juga: All England Open 2024 - Hattrick Gelar Ganda Putra Indonesia Terancam, Chia/Soh Rasakan Diambang Juara

Dari sembilan pertemuan yang sudah dijalani, Anthony mengantongi kemenangan lebih banyak sebanyak enam kali, sementara Jonatan 3 kali.