All England Open 2024 - Fajar/Rian Ungkap Kunci Tikungan Maut ke Ganda Putra Jepang, Salah Satunya Termotivasi Kemenangan Anthony Ginting dan Jonatan

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2024 | 09:52 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berpose setelah memastikan tiket final pada All England Open 2024 di Utilita Arena Birmingham, Inggris, Sabtu (16/3/2024). (PP PBSI)

BOLASPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, selangkah lagi mempertahankan gelar setelah menembus final All England Open 2024.

Tiket final didapat pasangan berakronim Fajri itu setelah menundukkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi (Jepang), 21-18, 21-18 pada laga yang berlangsung di Utilita Arena, Birmingham, Inggris, Minggu (17/3/2024) dini hari WIB.

Kemenangan ini luar biasa karena Juara All England Open 2023 menikung saat tertinggal 7-15 pada awal gim kedua.

"Kami tidak menyangka bisa mengejar ketertinggalan dan membalikkan keadaan pada gim kedua," kata Fajar dalam siaran resmi PBSI.

"Tetapi, kami saling support, saling menunjukkan daya juang yang besar bahwa selagi belum selesai tidak boleh dulu menyerah."

Fajar mengatakan bahwa kunci kemenangannya dengan Rian ada di servis.

"Kombinasi servis yang kami gunakan saat tertinggal itu menjadi senjata efektif untuk meraih poin demi poin. Servis pendek, servis panjang dan servis drivenya kami yakinkan lagi," tutur Fajar.

"Gim kedua lawan bermain sangat baik di awal-awal, pertahanan mereka luar biasa, beberapa kali menyulitkan kami dengan serangan baliknya."

Baca Juga: All England Open 2024 - Penyesalan Hoki/Kobayashi Dibuat Frustrasi Fajar/Rian Saat Sudah Memimpin 15-7

"Kami merasa di sini bisa bermain lebih enjoy. Walau sudah masuk final, masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki, mengurangi kesalahan-kesalahan sendiri."