Peluang Besar Pembalap Sepeda Indonesia, Bernard van Aert, Lolos ke Olimpiade Paris 2024

By Delia Mustikasari - Minggu, 17 Maret 2024 | 15:30 WIB
Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari, berpose dengan tim balap sepeda Indonesia di sela UCI Track Nations Cup 2024 Hongkong, Minggu (17/3/2024). (NOC INDONESIA)

BOLASPORT.COM - Tim balap sepeda Indonesia berpeluang besar meloloskan atlet ke Olimpiade Paris 2024.

Salah satunya melalui Bernard van Aert yang tampil apik di nomor omnium UCI Track Nations Cup 2024 Hongkong.

Penampilan Bernard di Nations Cup Hongkong juga didampingi langsung Ketua Tim Task Force Olimpiade 2024 Paris Raja Sapta Oktohari.

"Di samping jabatan saya sebagai Ketua Komite Olimpiade Indonesia, saya juga diberi amanah menjadi Ketua Task Force Olimpiade Paris 2024 yang tugasnya untuk mengawal dan memastikan proses kualifikasi para atlet itu bisa maksimal," kata Okto, sapaan akrab Raja Sapta Oktohari dalam siaran pers.

Menurut Okto, UCI Track Nations Cup Hongkong dan Kanada akan menjadi penentu dan memberikan peluang yang cukup besar buat pebalap sepeda Indonesia lolos ke Olimpiade.

"Kami melihat aspek holistic dari segala penjuru persiapan demi persiapan atlet menuju Paris 2024," ucap Okto.

"Ini hanya dari satu cabor yang punya potensi, masih ada banyak cabor lain yang punya potensi dan berupaya mendapatkan tiket ke Paris 2024."

Di sisi lain, Kepala Pelatih Tim balap sepeda Indonesia, Dadang Haries Poernomo, mengucap syukur atas hasil yang diraih Bernard di Hongkong kali ini.

Menurutnya, pembalap 26 tahun kelahiran Singkawang itu sudah memgeluarkan penampilan terbaiknya.

Baca Juga: UFC Kehabisan Akal, Korban 13 Detik Conor McGregor Turun Gunung pada UFC 301